Jumat, 08 Mei 2015

Cara menjadi PD dan pandai berbicara di depan umum

Halo para pembaca mania, sudah lama sekali saya ngak posting lagi nih (dalam otak lo :  emangnya gue pikirin). Kali ini saya akan posting masalah cara menjadi orang yang PD (percaya diri) , tidak grogi an dan pandai berbicara dideman umum. Sebenarnya saya juga bukan termasuk orang yang sangat PD dan pandai berbicara, tetapi setelah saya baca-baca di internet dan dengan pengalaman dan pengamatan saya selama ini, tidak ada salahnya saya ingin berbagi ilmu dengan kalian. Oke langsung saja
Sebenarnya menjadi orang yang PD, pandai berbicara didepan umum itu merupakan hal biasa bagi orang yang memang begitu. tapi bagaimana dengan yang tidak terbiasa?
jawabannya adalah :
1. Kemauan yang kuat dan niat
Yang terpenting adalah kemauan dan niat. apa bila itu tidak menjadi dasar maka hal-hal selanjutnya pun akan sulit, dan kalian tidak akan berhasi.
2. Mencoba
hal yang penting juga yaitu mencoba, beranikanlah dirimu jangan takut salah seperti peribahasa " kesalahan terbesar seseorang adalah takut berbuat karena salah" dan " seseorang yang selalu berbuat salah lebih terhormat dibandingkan seseorang yang selalu benar dengan tidak melakukan apa-apa".

3. Tenang dan Nikmati
Fikirkan lah bagian nomor tiga ini, apabila kita melakukan sesuatu dengan tenang dan menikmatinya maka insyaallah akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Awalilah semua kegiatan dengan bacaan basmallah, dan yang penting juga yaitu jangan lupa bernafas.
4. Biasakanlah
Perbanyaklah mencoba dan menghasilkan pengalaman. sekali lagi jangan takut salah apabila memang takut biasakanlah. dan bila kita sering berlatih, berani mencoba, dan membiasakannya maka insyaallah kita akan menjadi seseorang yang lebih baik.
Mungkin sekian saja yang dapat saya sampaikan. memang banyank sekali kekurangannya mohon dimaklumi karena hasil nyimpulkan sendiri saya bukan ahli psikolog. dan bila ada yang kurang tambahkanlah sendiri, ambil yang baik buang yang jelek. mungkin tips-tips lainnya akan saya bagikan di lain waktu.
Postingan selanjutnya masih bisa anda saksikan di blog ini lain waktu, sebaiknya anda "save" saja alamat blog saya agar lebih mudah mengaksesnya ;-)  :D hahaha.

0 komentar:

Posting Komentar