Sabtu, 09 Mei 2015

Manfaat Matematika dan Cara Pandai Matematika

Hai para pembaca mania, jumpa lagi dengan postingan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengutarakan tentang apa manfaat dari Matematika, kenapa harus ada mata pelajaran matematika. Bukannya sombong, tetapi bisa dibilang saya lumayan bisa dalam mata pelajaran ini. Seperti biasanya, apa yang akan saya utarakan ini merupakan kesimpulan yang saya buat sendiri, jadi bisa dimaklumi apabila banyak kesalahan. Jangan terlalu terbawa suasana coy santai aja, saya juga gak ngawur koq hihihi. Baiklah dari pada kalian mulai emosi langsung saja.
Apa sih manfaatnya pelajaran matematika? toh ngak berguna untuk masa depan. Itulah salah satu contoh perkataan yang sering diucapkan oleh orang-orang yang tidak suka matematika. Mereka hanya mengangap matematika itu sulit dan tidak berguna, dan dilihat dari perkataannya mereka bukanlah orang yang pandai dalam matematika.
Sebenarnya banyak sekali manfaat yang diperoleh dari belajar matematika, salah satunya yaitu :
1. Berfikir Logis
Jika kita mau belajar matematika dan telah menguasainya. Dan kita juga sering mengerjakan soal-soal matematika dan menyukainya, maka otak kita akan terasah untuk berfikir logis. Sehingga dalam menjalani hidup di dunia ini kita akan dapat berfikir lebih logis, dapat melihat dari segala sudut pandang lalu menyimpulkannya dan terakhir bertindak.

2. Berfikir dan Bertindak Cepat
Saat kita selalu belajar matematika otak kita juga dilatih untuk menjawab suatu permasalahan. Dan kita akan terbiasa, apa bila ada suatu permasalahan dalam hidup maka kita akan menjawab masalah tersebut dengan cepat dan tepat.
Tetapi sekarang masalahnya bagaimana agar pandai dalam hal matematika? Sebenarnya kuncinya yaitu :
1. Sukailah matematika
2. Berfikirlah bahwa dibalik soal matematika yang sulit itu, pasti ada jawabannya.
3. Jangan rendah diri, percayalah dengan kemampuan yang dimiliki.
4. Jangan mengangap diri kita bodoh, sebenarnya tidak ada orang yang bodoh itu, tetapi adanya mereka lebih dulu mengetahui dibandingkan kita.
5. Jangan menyerah, selalu terus mencoba soal-soal matematika. Karena dengan terus mencoba maka kita akan semakin paham dan pandai dalam matematika.
Mungkin sekian saja yang dapat saya sampaikan, banyak salah itu dari saya dan saya mohon maaf. ketemu lagi dengan postingan saya berikutnya. dah :D

0 komentar:

Posting Komentar